we're talking about death

Beberapa hari yang lalu ada kejadian yang cukup mengejutkan di dekat rumahku. Ada putra temen ibuku yang anaknya habis berboncengan bertiga dengan temen-temennya kemudian dia meninggal dunia. Ada 3 anak laki - laki sebaya .. sebut saja Takemoto, Higa dan Hyuga . Takemoto ini putra temen ibuku. Takemoto berboncengan bertiga dengan Higa dan Hyuga. Takemoto pamit sama orang tuanya untuk pergi rujakan sama temen-temennya sekitar pukul 00.00 malam. Yaa sama ortunya sih dibolehkan saja. Kemudian sekitar pukul setengah 2 pagi mereka ditemukan dalam keadaan jatuh dari sepeda motor oleh tetangga Takemoto. Karena khawatir maka tetangga tersebut membawa mereka ke Rumah Sakit terdekat . Setelah masuk ke rumah sakit lah kok nggak dapat perawatan apa - apa. akhirnya tetangga itu menghubungi orang tua Takemoto yang akhirnya orang tua Takemoto memindah anaknya ke rumah sakit lain yakni Rumah Sakit B. Setelah masuk Rumah Sakit B.. Takemoto diperbolehkan pulang karena memang keadaannya hanya luka ringan.. beda dengan Higa dan Hyuga. Setelah pulang, Takemoto terlihat sangat gelisah .. kemudian dia muntah - muuntah yang pada akhirnya dia ditanya ibuny " yang mana yang sakit nak ?" dia menunjuk punggungnya. Dia berteriak kesakitan sigap kakaknya segera menggendongnya dan membawanya pergi ke rumah sakit. Kemudian..
Takemoto meninggal dunia. Kata ibunya, Takemoto sebagai supir bilang kalo mereka menabrak rombong tapi ketika didatangi ke TKP nggak ada bekas nabrak rombong. Muncullah berita kalo 3 anak itu sedang mabuk dan berhalusinasi. Tragic. Semoga berita yang terakhir muncul itu tidak benar . karena kalo benar, mereka sudah memasukkan Khamr ke dalam perut mereka. Wallahu a'lam. Mungkin memang pihak rumah sakit B yang tidak jeli dalam pemeriksaan awalnya . Tapi yang pasti kematian memang kita nggak tau kapan datangnya . Orang yang terlihat sangat sehat pun tiba - tiba bisa meninggal dunia . Memang smuaa dirahasiakan ALLAH .

"setiap yang bernyawa akan merasakan mati"
tidak pandang umur, jabatan, cantik nggaknya, kaya nggaknya. semua terjadi kalo sudah waktunya .

"Mahasuci Allah Yang di dalam genggaman
kekuasaan-Nya seluruh kerajaan, dan Dia Mahakuasa
atas segala sesuatu. Yang menciptakan mati dan
hidup untuk menguji kamu siapakah di antara kamu
yang paling baik amalnya, dan sesungguhnya Dia
Mahamulia lagi Maha Pengampun" (QS Al-Mulk [67]:
1-2)
Allah lah Maha Pencipta .Segala hal yang ada di dunia ini ada dalam genggamanNya . Yang perlu kita kerjakan adalah bekerja dengan baik. menyembah NYA tanpa mempersekutukan NYA karena nggak ada kekuatan yang bisa dibandingkan dengan kekuatanNYA .Dia yang MAHA segalanya.

"Janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang
yang meninggal di jalan Allah bahwa 'mereka itu
telah mati,' sebenarnya mereka hidup, tetapi kamu
tidak menyadarinya" (QS Al-Baqarah [2]: 154).

Mari terus kerjakan yang terbaik . Semoga ALLAH ridho dengan apa - apa yang kita kerjakan . amiiin ..
>.<

2 comments:

Anonymous December 1, 2010 at 6:13 PM  

amin... tinggal di jepang sebelah mana? :D, namanya ada Takemoto, Higa dan Hyuga.
*innalillahi wa inna ilaihi roji'un

~ dy ~

Khunsa' Haq December 2, 2010 at 8:06 AM  

hhe. ^^a

smg ALLAH selalu memberi sebaik - baik tempat kembali untuknya ~

Post a Comment

About this blog

what i like is here. what i wanna share is here. so i enjoy to be here .. ^^a

~jikan~

About Me

My photo
i m normal . that's it huh ? hehe ^^v

Followers