Jalan Cinta Para Pejuang, Salim A.Fillah

Jalan Cinta Para Pejuang
Penulis : Salim A. Fillah
Penerbit : Pro-U Media
Tahun : 2008
344 halaman, 14 x 20 cm

Setelah membuka halaman data pada halaman 4, maka berikutnya adalah halaman 5 :

Kata di Jalan Cinta
Satu kata cinta Bilal :
"Ahad!"
Dua kata cinta Sang Nabi :
"Selimuti aku .. !"
Tiga kata cinta Ummu Sulaiman :
"Islammu, itulah maharku !"
Empat kata cinta Abu Bakar :
"Ya Rasulullah, saya percaya !"
Lima kata cinta Umar "
"Ya Rasulallah, ijinkan kupenggal kepalanya !"

selamat datang
di jalan cinta para pejuang

begitu kata halaman 5 nya .. :) subhanallah. buku ini adalah buku keren . hehe. lagi - lagi menggunakan kata keren . Yang aku rasakan setelah membaca buku ini insyaALLAH adalah ilmuu yang bertambah dan pemahaman tentang cinta itu sendiri ..

Baca buku ini juga hasil minjem buku temen. Awalnya pas dulu buku ini booming. waktu Bapak Salim A.Fillah juga sempet datang ke kampus tercinta .. aku nggak begitu tertarik sama buku ini .. tapi setelah sempat mengunjungi salah satu jejaring sosial asli punya Bapak Salim A.Fillah .. tiba - tiba jadi ingin membaca karyanya . dan subhanallah .. keren banget :3
paduan antara pengetahuan, kisah, hikmah... terpadu. selaras. jadi mudah ditangkap sama pikiran . Banyaaak sekali kisah -kisah yang langsung dipadukan dengan hikmahnya.. buat temen - temen dan aku sendiri yang jarang mbaca sunnah , kisah rasul . jadi kayak diberi banyak hal sama buku ini .

Di buku ini terbagi dalam 3 langkah dan 3 tapak .. yang insyaALLAH bisa menuntun kita menjadi Para Pejuang di jalanNYA :)
Mungkin awalnya aku termasuk dalam 'orang kebanyakan' dalam pemahaman cinta. picik. sempit. bahkan mungkin pernah merasakan ketika cinta itu menghempit perasaan kita. menghancurkan dan nggak membangun seperti di Langkah Pertama dalam Buku Jalan Cinta Para Pejuang yang mengisahkan " dari dulu beginilah cinta " haha. kok nadanya jadi mirip si Pat Kay sih ? --a hahahaaa...
Ya. Cinta yang diagung-agungkan kebanyakan orang.

Hebatnya buku ini tidak langsung mengajak kita untuk meniti jalan cinta yang luar biasa tapi mengupas tuntas dulu gimana pandangan cinta orang kebanyakan. cinta yang menyedihkan, mengharu biru. lalu kita dipahamkan tentang cinta yang menguatkan . cinta yang ada darah dan air mata di dalamnya .. cinta yang luar biasa. cinta yang dalam sepersekian detik bisa mengubah kata - kata Umar menjadi "Ya Rasulullah, mulai saat ini engkau lebih kucintai daripada apapun di dunia ini" .

Dalam buku ini pun bisa kita temui kisah - kisah cinta yang tidak biasa. Kisah cinta yang mungkin benar - benar di luar pemikiran orang - orang banyak . kisah cinta yang kuat . luar biasa. Buku ini memotivasi .

Lagi - lagi nggak membacanya pun nggak pa pa :) Al qur'an dan Hadis adalah panduan utama kita .. buat yang sekiranya mau diimudahkan belajar Al qur'an dan hadis bisa lewat buku ini.. tapi buku - buku yang lain juga nggak kalah bisa mengajarkannya kok :) nii cuma salah satu dari sekian buku yang bisa .. ^^ yang utama, Al qur'annya jangan lupa ditabburi .. :)

2 comments:

Anonymous November 29, 2010 at 1:17 PM  

alhamdulillah udah baca ini buku, tp...
*buku barunya dalam dekapan ukhuwah (belum) :(

~ dy ~

Khunsa' Haq December 2, 2010 at 8:05 AM  

:) alhamdulillah ..
smg buku ini sama sama bisa menginspirasik kita supaya nggak berpijak pada cinta yang semu dan smg kita dikuatkan untuk slalu berada di jalan cinta para pejuang :)

ak juga belum baca kok .. nggak harus baca kan .. hehe..insy temenku ada yg punya jadi insyaALLAH bisa baca kalo pingin .. sekarang lagi pingin baca " Saksikanlah bahwa aku seorang muslim " ^^a

Post a Comment

About this blog

what i like is here. what i wanna share is here. so i enjoy to be here .. ^^a

~jikan~

About Me

My photo
i m normal . that's it huh ? hehe ^^v

Followers