Siluet Senja by Hafidz341 & Ria (H&R)

Judul : Siluet Senja
Penulis : Hafidz341 & Ria (H&R)
Seri : Buku Remaja
Halaman : 202 halaman
Jenis : Produk Remaja
Ukuran : 11,5x17,5 cm (Standar Remaja)
Tahun Terbit : 2004/02
Penerbit : Gema Insani Pess


nii bener - bener longlife novel deh .. hehe. Sampe sekarang pun masih jadi novel favoritku , i really like this novel . simple . emang pas pada jamannya .. , jaman sma siih .. hihi. Jadi keinget .. sekarang novelku yang ini dibawa siapa ya --a lupaaa .. gag pernah keliatan lagi ditumpukan buku sih .. nti ngalling temen2 sma dah .. --a

Yang ngebuat dia asik buatku mungkin karena salah satunya novel tipis dibandingkan dengan novel - novel jaman sekarang tebel tebellll .. hehe ^^a

Karya Hafidz341 &Ria.. keren. Tiap bab dari

novel ini menampilkan sudut pandang yang berbeda - beda . dari karakter utama cewek atopun cewek bahkan dari pandangan temen - temennya yang lain . salah satu alasan kenapa novel ini menarik buat aku ,selain ketipisannya.^^a Jadi, smua hal bisa diketahui pembaca . semua hal yang penting yang ada dalam pandangan tiap - tiap karakter, meski nggak semuanya secara detil :)



Aku juga sukaaa banget sama covernya .. orange gimanaaa gitu .. Ilustrator nya juga keren.


Kalo bicara tentang kisah di dalamnya kurang lebih begini ni :

Ada 4 sekawan, ceileee.. 4 sekawan .. haha.. bisa dibilang sohib gitu deeh yakni Meta, Dewi, Anjani, dan Jane yang sekolah di salah satu SMU swasta. Nah banyak banget cerita persahabatan di antara mereka sampai pada akhirnya datanglah cowok ganteng asal Glasgow bernama Steve, kakak Jane. Nahh muncullah kisah 'cinta' antara si Meta, sohib Jane dengan Steve. Konflik mulai muncul ketika si Meta kuliah di luar kota .. jadilah si Meta bingung saat itu harus 'membagaimanakan' perasaan Steve dan dia, karena cinta itu cuma satu .. CintaNYA Jadilah Steve berusaha 'menjadi pria yang bisa didambakan Meta'. Aktif dimana - mana . Mulai mengerjakan hal yang mungkin biasa dikerjakan Meta di luar kota. Gimana endingnya ? well endingnya bener - bener oke. Keikhlasan Steve. Perjuangan Meta . Semua dikerjakan untuk cinta yang hakiki, cinta ilahi .. :') kalo aku sendiri sebagai pembaca merasa perasaanku diaduk - aduk . kalo orang lain bilang mungkin sad ending tap buat aku sad-happy ending .. bisa nggak ya ? hehe.. pngen baca novel begitu lagi di umur yang nggak belasan ini .. haha..

Ya. Steve meninggal dunia . meninggalkan surat yang subhanallah meaningful banget suratnya buat Meta .. :') kalo cuma review gini aja mah kurang seru .. mending baca novelnya langsung dan rasakan sensasinya :))

0 comments:

Post a Comment

About this blog

what i like is here. what i wanna share is here. so i enjoy to be here .. ^^a

~jikan~

About Me

My photo
i m normal . that's it huh ? hehe ^^v

Followers